WikiName logo

Abdurrahman Al

From WikiName


FriendFeed Search Results

feed.png
[http://twitulama.com/post/98133638163 "Sabarnya para ulama:

(1) Abu Ubaid tekun 40 tahun menulis kitab “Gharibul Hadits”.

(2) Ibnu Abdil..."]
September 22, 2014
“Sabarnya para ulama:
(1) Abu Ubaid tekun 40 tahun menulis kitab “Gharibul Hadits”. 
(2) Ibnu Abdil Barr, tekun 30 tahun menulis “at Tamhid”. 
(3) Ibnu Hajar, tekun 23 tahun menulis “Fathul Bari” dan
4) kakekku 40 tahun menulis “Hasyiyah Ar Raudh”.”
- @dr_alqassem - Syaikh Abdul Malik bin Abdurrahman Al-Qasim, salah seorang murid dari Syaikh Muhammad bin Ibrahim Alu Syaikh at-Tamimi - 14/6/2014
feed.png
Hukum Menikahi Wanita Ahli Kitab
September 21, 2014
Tanya : Ustadz, mohon dijelaskan hukumnya laki-laki muslim menikah dengan perempuan Ahli Kitab yang ada pada saat ini? Halal ataukah haram? Jawab : Para fuqaha dari berbagai mazhab –di antaranya adalah mazhab yang empat, yaitu mazhab Imam Abu Hanifah, Malik, Syafi’i, dan Ahmad– telah sepakat mengenai bolehnya seorang laki-laki muslim menikahi perempuan Ahli Kitab (kitabiyyah), yaitu perempuan beragama Yahudi dan Nashrani, sesuai firman Allah SWT : وَالْمُحْصَنَاتُ مِنْ الْمُؤْمِنَاتِ وَالْمُحْصَنَاتُ مِنْ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ مِنْ قَبْلِكُمْ ”(Dan dihalalkan menikahi) wanita-wanita merdeka [al muhshanat] di antara wanita-wanita yang beriman dan wanita-wanita merdeka [al muhshanat] di antara orang-orang yang diberi Al Kitab sebelum kamu.” (QS Al Maa`idah [5] : 5). (Al Mausu’ah Al Fiqhiyyah Al Kuwaitiyyah, 7/143; Abdurrahman Al Jaziri, Al Fiqh ‘Ala Al Madzahib Al Arba’ah, 4/73;Ibnu Rusyd, Bidayatul Mujtahid, 1/369; Wahbah Al Zuhaili, Al Fiqh Al Islami wa Adillatuhu, 9/145)....
feed.png
[http://twitulama.com/post/97099549921 "Bermain-main: 90 menit

Nonton TV: 60 menit Nonton film: 130 menit

Telepon dan Social media: ???..."]
September 10, 2014

Bermain-main: 90 menit

Nonton TV: 60 menit
Nonton film: 130 menit
Telepon dan Social media: ??? menit

Sholat: hanya 5 menit!!

Masihkah terasa berat?

- @MohamadAlarefe - Dr. Muhammad bin Abdurrahman Al ‘Arifi, dosen di King Saud University (KSU), Riyadh, anggota Rabithah (Ikatan) Ulama Syari’ah.
feed.png
[https://www.facebook.com/100008332270168/posts/1429846817303047 Tunaikanlah Zakat Harta Kalian

Khutbah jum'at Masjid Nabawi tanggal 29-08-1435 H / 27-06-2014 M Oleh : Syekh Ali bin Abdurrahman Al-Hudzaifi -hafidzahullah-


Khutbah Pertama :

         Segala puji bagi Allah Yang maha kaya lagi maha terpuji, pemilik arsy yang agung, aku memuji Rabbku dan bersyukur kepadaNya, aku bertaubat dan meminta ampun kepadaNya dan aku bersaksi bahwasanya tidak ada sesembahan yang berhak disembah selain Allah yang esa, tidak ada sekutu bagiNya, Maha pelaksana apa yang Dia kehendaki, dan aku bersaksi bahwasanya pemimpin dan Nabi kita Muhammad adalah hamba dan Rasulnya, yang ditolong dengan sekuat-kuat pertolongan. Ya Allah curahkan shalawat dan salam  dan berkahilah hambaMu dan RasulMu Muhammad juga kepada keluarganya dan sahabat-sahabatnya yang mengikuti petunjuk yang lurus.

Amma ba'du :

         Bertakwalah kepada Allah dengan mengerjakan kebaikan-kebaikan, dan meninggalkan dosa-dosa…

Kaum muslimin sekalian…


         Ketahuilah bahwa ajaran-ajaran agama islam yang hanif ini semuanya kembali kepada tiga perkara, yaitu : berbuat baik kepada diri sendiri, berbuat baik kepada orang lain serta menahan gangguan dan kejelekan kepada orang lain, Allah ta'ala berfirman :

وَأَحْسِنُوا إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ

Artinya : dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik (QS.Al-Baqarah : 195).


Allah juga berfirman :

وَلَا تَعْتَدُوا إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُعْتَدِينَ

Artinya : dan janganlah kalian melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.(QS.Al-Baqarah : 190).

Allah Aza wa jalla juga berfirman:

إِنَّ اللَّهَ يَأْمُرُ بِالْعَدْلِ وَالْإِحْسَانِ وَإِيتَاءِ ذِي الْقُرْبَى وَيَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ وَالْبَغْيِ يَعِظُكُمْ لَعَلَّكُمْ تَذَكَّرُونَ

Artinya : Sesungguhnya Allah menyuruh berlaku adil dan berbuat kebajikan, memberi kepada kaum kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepada kalian agar kalian dapat mengambil pelajaran.(QS.An-Nahl : 90).

Dan Allah mensifati orang-orang beriman bahwasanya mereka selalu berbuat kebaikan kepada diri mereka sendiri dan kepada orang lain, juga mereka selalu menahan dari gangguan dan dari berbuat jahat kepada orang lain, Allah ta'ala berfirman :

وَالْمُؤْمِنُونَ وَالْمُؤْمِنَاتُ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ يَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَيُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَيُطِيعُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ أُولَئِكَ سَيَرْحَمُهُمُ اللَّهُ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ

Artinya : Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh (mengerjakan) yang makruf, mencegah dari yang mungkar, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(QS.At-Taubat : 71).

Allah ta'ala juga berfirman :

وَإِذَا خَاطَبَهُمُ الْجَاهِلُونَ قَالُوا سَلَامًا

Artinya : dan apabila orang-orang jahil menyapa mereka, mereka mengucapkan kata-kata yang baik.(QS.Al-Furqan : 63).

Hamba Allah sekalian…

Sesungguhnya zakat adalah ibadah kepada Allah, yang Allah tetapkan pada harta sebagai hak yang wajib ditunaikan oleh seorang muslim untuk delapan kelompok yang berhak menerima zakat yang tidak ada pada zakat tersebut rasa minnah pada orang kaya terhadap orang miskin, yang Allah wajibkan untuk saling membantu antara kaum muslimin, dan juga Allah wajibkan untuk menutup kebutuhan orang fakir dan miskin, padanya terdapat manfaat yang banyak, dan tujuan-tujuan yang agung, diantaranya : membersihkan hati dari sifat kikir, bakhil, dan sifat2 jelek yang lain, Allah ta'ala berfirman :

خُذْ مِنْ أَمْوَالِهِمْ صَدَقَةً تُطَهِّرُهُمْ وَتُزَكِّيهِمْ بِهَا وَصَلِّ عَلَيْهِمْ إِنَّ صَلَاتَكَ سَكَنٌ لَهُمْ

Artinya : Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka.(QS.At-Taubah : 103).

Menunaikan zakat dapat membersihkan dari penyakit hasad di hati yang disebabkan oleh berlebih-lebihan dalam hal dunia, dan hasad adalah penyakit yang buruk, yang membawa seseorang kepada perbuatan melampaui batas, permusuhan, perbuatan dzalim, dan saling membenci antara anggota masyarakat, dalam hadits disebutkan : "telah menjangkiti kalian penyakit ummat-ummat sebelum kalian, hasad dan saling membenci, maka jauhilah hasad karena sesungguhnya ia memakan kebaikan seperti api yang memakan kayu bakar".(HR.Abu Dawud).

Juga menunaikan zakat akan mewariskan sifat saling mengasihi dan menyayangi antara kaum muslimin dan akan menjamin takaful sosial dan rasa cinta antara si kaya dan si miskin, dan zakat merupakan rukun dari rukun-rukun islam yang selalu berbarengan dengan perintah shalat di dalam Al-qur'an dan hadits-hadits Rasulullah yang tidak diterima ibadah zakat kecuali dengan mengerjakan ibadah shalat, dan Allah telah memberikan harta yang banyak dan mewajibkan zakat pada harta yang sedikit, Allah ta'ala berfirman :

وَأَنَّهُ هُوَ أَغْنَى وَأَقْنَى

Artinya : dan bahwasanya Dia yang memberikan kekayaan dan memberikan kecukupan.(QS.An-Najm : 48).

Allah ta'ala juga berfirman :

وَمَا بِكُمْ مِنْ نِعْمَةٍ فَمِنَ اللَّهِ

Artinya : Dan apa saja nikmat yang ada pada kalian, maka dari Allah-lah (datangnya).(QS.An-Nahl : 53).

Allah azza wa jalla juga berfirman :

وَاتَّقُوا الَّذِي أَمَدَّكُمْ بِمَا تَعْلَمُونَ (132) أَمَدَّكُمْ بِأَنْعَامٍ وَبَنِينَ (133) وَجَنَّاتٍ وَعُيُونٍ

Artinya : Dan bertakwalah kepada Allah yang telah menganugerahkan kepada kalian apa yang kalian ketahui. Dia telah menganugerahkan kepada kalian binatang-binatang ternak, dan anak-anak, dan kebun-kebun dan mata air.(QS.As-Syu'ara : 132-134).

Allah ta'ala juga berfirman :

وَآتُوهُمْ مِنْ مَالِ اللَّهِ الَّذِي آتَاكُمْ

Artinya : dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepada kalian.(QS.An-nur : 33).

Dan diantara bentuk kesyukuran kepada Allah atas nikmat harta adalah dengan mengeluarkan zakatnya, dan zakat akan menambah harta dan tidak menguranginya dan juga akan menjaganya dari kehancuran, Allah ta'ala berfirman :

وَمَا أَنْفَقْتُمْ مِنْ شَيْءٍ فَهُوَ يُخْلِفُهُ وَهُوَ خَيْرُ الرَّازِقِينَ

Artinya : Dan barang apa saja yang kalian nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia lah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya.(QS.Saba' : 39).

Dalam hadits juga disebutkan : tidak binasa harta di darat dan di laut kecuali disebabkan karena tidak dikeluarkan zakatnya.

Dari sahabat Ibnu Umar radiyallahu 'anhuma berkata : bersabda Rasulullah sallallahu 'alaihi wasallam : dan tidaklah suatu kaum enggan menunaikan zakat harta mereka kecuali akan dihalangi dari mereka hujan dari langit, kalau seandainya bukan karena binatang ternak tentulah tidak akan turun hujan untuk mereka.(HR.Ibnu Majah).

Dan orang-orang miskin akan mendebat orang-orang kaya pada hari kiamat jika mereka tidak membayarkan zakat kepada mereka, mereka akan berkata : wahai Tuhan kami…engkau telah memberikan mereka harta, akan tetapi mereka tidak memberikan hak kami, maka Allah memutuskan diantara mereka dengan keputusannya, dan Allah telah menjanjikan bagi orang yang mengeluarkan zakat pahala yang besar, ِAllah ta'ala berfirman : ...

Baca selengkapnya disini: http://www.firanda.com/index.php/artikel/khutbah-jum-at-masjid-nabawi-terjemahan/724-tunaikanlah-zakat-harta-kalian]
July 16, 2014
feed.png
feed.png
feed.png
feed.png
Biadab, Rezim Mesir Vonis Mati 10 Ulama
June 09, 2014
Syaikh Dr. Muhammad Abdul MaqshudPengadilan Mesir pada hari Sabtu (7/6/2014) secara zalim menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap sepuluh tokoh anti kudeta militer. Diantara mereka terdapat empat ulama senior Mesir. Vonis mati dijatuhkan atas tuduhan terlibat dalam perampokan di kota Qalyub, islammemo dan Rassd melaporkan. Pengadilan Mesir secara zalim menjatuhkan vonis mati terhadap empat orang ulama dan juru dakwah senior dalam perkara yang dikenal sebagai kasus “pembegalan di kota Qalyub”. Keempat ulama dan juru dakwah tersebut adalah Syaikh Dr. Muhammad Abdul Maqshud, Syaikh Dr. Abdurrahman Al-Barr, Syaikh Prof. Dr. Abdullah Barakat dan Syaikh Dr. Jamal Abdul Hadi. Bagi penduduk Mesir nama-nama para ulama dan juru dakwah tersebut sangat familiar. Syaikh Dr. Muhammad Abdul Maqshud adalah seorang ulama hadits, fiqih dan ushul fiqih dari Universitas Al-Azhar. Syaikh Dr. Abdurrahman Al-Barr adalah dekan Fakultas Ushuluddin Universitas Al-Azhar dan anggota Maktab Irsyad Ikhwanul...
twitter.png
twitter.png
feed.png
feed.png
twitter.png
internal.png
feed.png
Ribuan Umat Padati Kampung Arab --- maulid nabi muhammad saw
January 15, 2014
Ribuan Umat Padati Kampung Arab

Pontianak Post

Ket Photo: MAULID NABI: Warga mendengarkan ceramah yang disampaikan Habib Miqdad bin Qosim Baharum dari Cirebon, kemarin (14/1) dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman rumah Alm. Habib Alwi bin Abdurrahman Al ...
internal.png
[http://kactanevar.com/kac-tane-kabe-imami-var/ Kaç tane Kabe imamı var? : Bilinen Kabe İmamları

Şeyh Suud ibn-i Ibrahîm Eş-Şureym Şeyh Saleh Ali Nasir (Rahimullah) Şeyh Abdullah bin Abdurrahman bin Cibrain. Şeyh Abdul Aziz el Şeyh (Suudi-Arabistan Büyük Müftüsü) Şeyh Abdullah bin Abdurrahman al Duwaiş. Şeyh Ahmed bin Ai Mubaraki. Şeyh Suud ibn-i Ibrahîm Eş-Şureym

Bu yazımızı okumaya devam etmek istiyorsanız sitemizi ziyaret etmelisiniz: Kaç tane Kabe imamı var?

Kaynak: Kaç Tane Var

Sitemizde daha pek çok alanda çok farklı bilgilere de ulaşabilirsiniz.

Yeterince meraklı mısın?]
October 14, 2013
feed.png
feed.png
feed.png
"Betapa aku sangat mencintai negeri yang baik ini, Demi Allah lisanku tak berhenti mendoakan mereka...."
July 10, 2013
“Betapa aku sangat mencintai negeri yang baik ini, Demi Allah lisanku tak berhenti mendoakan mereka. Ya Allah jagalah Mesir, jagalah rakyatnya, jagalah keamanannya dan jagalah persatuannya” - @MohamadAlarefe - Dr. Muhammad bin Abdurrahman Al ‘Arifi, dosen di King Saud University (KSU), Riyadh, anggota Rabithah (Ikatan) Ulama Syari’ah.
feed.png
Subject: Mesir Memanas, IM dan Salafi Perang Fatwa - oleh: Petugas
June 23, 2013
Mosleminfo, Kairo — Para ulama senior Dakwah Salafi Mesir menolak fatwa yang dikeluarkan oleh Dr. Said Abdul Azhim, anggota Dewan Syuro Ulama dan anggota Dewan Syariah untuk Hak dan Reformasi, dan Dr. Abdurrahman Al-Barr, anggota Maktab Irsyad sekaligus Mufti Ikhwanul Muslimin. Fatwa keduanya menyebutkan bahwa Presiden Mesir Muhammad Morsi adalah seorang waliyul amri (pemimpin yang sesuai dengan aturan syariat), sehingga menentang dan menurunkannya adalah haram. Karena, Allah telah mempercayakan urusan rakyat kepadanya dan rakyat telah memilihnya. “Setelah rakyat memilih Dr. Muhammad Morsi, maka dia memiliki janji setia di pundak rakyat. Pemilihan adalah sama persis dengan baiat. Tidak boleh melawan presiden, tetapi boleh mengingatkannya dan menjelaskan kesalahan yang dilakukannya. Boleh berbeda pandangan dengannya, tapi tidak boleh melawannya dengan menggunakan senjata dan tidak boleh merendahkannya. Melawan presiden hukumnya haram,” jelas Dr. Abdurrahman al-Barr. Sementara itu, para...
blog.png
blog.png
blog.png
feed.png
"Ada seseorang yang datang kepada Hasan al Bashri rahimahullah, orang ini berkata, “Wahai Abu Sa’id..."
May 20, 2013
“Ada seseorang yang datang kepada Hasan al Bashri rahimahullah, orang ini berkata, “Wahai Abu Sa’id (nama kunyah Hasan al Bashri –pent) aku hendak mengadukan kepadamu perihal kerasnya hatiku”. Hasan al Bashri berkata, “lembutkan dengan memperbanyak berdzikir mengingat Allah”” - @MohamadAlarefe  - Dr. Muhammad bin Abdurrahman Al ‘Arifi, dosen di King Saud University (KSU), Riyadh, anggota Rabithah (Ikatan) Ulama Syari’ah.
blog.png
feed.png
Innalillahi!! Syaikh Shalih Anggota Komite Ulama Senior Saudi Wafat
May 06, 2013
Innalillahi wa inna ilaihi roji?un. Syaikh Shalih bin Abdurrahman Al-Hishin, anggota Komite Ulama Senior (Haiah Kibaril Ulama)dan ketua Pusat Dialog Nasional King Abdul Aziz, meninggal dunia pada hari Sabtu (04/05/13) bertepatan dengan 25 Jumada Tsani 1434 H.
blog.png
feed.png
Dewan Syariah Solo Hadirkan Pakar Tahfizh Palestina
April 07, 2013
Silaturahim tokoh umat Islam Solo Raya dengan Syeikh Abdurrahman Al-Jamal, pakar tahfizh dari Palestina
feed.png
BCCI explores ways to develop bilateral trade relations with Spain
March 13, 2013
Manama: March 13 --(BNA)-- The Acting CEO of the Bahrain Chamber of Commerce and Industry (BCCI), engineer Nabil Abdurrahman Al Mahmoud, emphasized today the desire of the Bahraini private sector in ...
feed.png

Noteworthy Abdurrahman Al's

Write a little blurb about any Abdurrahman Al's you might know.


Personal tools
RegZap
Use: Highlight any text (a single word, an entire phrase, or domain name) then click the RegZap button to find available domain names based the selected text. Depending on your browser settings a new tab or window will open when you click on the button.

Bookmark: Drag the button to your toolbar or right click and select 'bookmark'.